Selamat! Delapan Siswa SMAN 11 Pinrang Lolos OSN Ke Tingkat Provinsi

//Selamat! Delapan Siswa SMAN 11 Pinrang Lolos OSN Ke Tingkat Provinsi

Selamat! Delapan Siswa SMAN 11 Pinrang Lolos OSN Ke Tingkat Provinsi

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Jenjang SMA/MA Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 25 Mei 2022. Seperti tahun-tahun sebelumnya, OSN mencakup 8 bidang yang dilombakan mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi. Olimpiade Sains Nasional diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

SMAN 11 Pinrang telah mempersiapkan siswa siswi yang ingin ikut dalam Olimpiade Sains Nasional tersebut. Antusias siswa siswi sangat positif dimana dibuktikan dengan diadakannya tes disetiap bidang yang ingin dilombakan hingga terpiih 5 siswa siswi terbaik. Pelatihan dilaksanakan secara rutin baik secara online maupun offline dengan dibimbing oleh guru yang sesuai dengan bidang masing-masing.

Kepala UPT SMA Negeri 11 Pinrang, Drs. Syukur,M.Pd mengungkapkan antusias siswa siswi mengikuti Olimpiade Sains Nasional disebabkan karena adanya sosialisasi oleh bidang kurikulum kepada siswa terkait  feedback mengikuti Olimpiade Sains Nasional tersebut. Oleh sebab itu, Olimpiade Sains Nasional (OSN) selalu menjadi magnet bagi siswa siswi di SMAN 11 Pinrang.

SMAN 11 Pinrang berhasil meloloskan delapan siswa siswi terbaiknya dalam Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Delapan siswa siswi tersebut yakni Alfiah Mufliha (Matematika), Bintang Mahesa Putra Amahoru (Informatika), Muh. Maulana Marwan (Informatika), Samy Zakwan Syahlan (Informatika), Maulidya Tri Rosadi (Geografi), Sugirah M.Nur (Kebumian), Najla Karimah Junaidy (Kebumian), serta Naila Nasir (Kebumian).

Alfiah Muflihah selaku salah satu siswa yang lolos Olimpiade Sains Nasional megungkapkan rasa bangga dengan hasil yang telah diraih. “Alhamdulillah hasil kerja keras ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi saya, orang tua dan sekolah. Terima kasih kepada Bapak Kepala UPT SMAN 11 Pinrang serta bapak ibu guru yang telah membimbing kami sehingga lolos OSN ke tingkat Provinsi serta semoga kami semua bisa lolos hingga sampai ke tingkat nasional”.

By |2022-06-15T14:15:54+00:00June 15th, 2022|Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment