SEMARAK HARI GURU NASIONAL TAHUN 2022 DI SMAN 11 PINRANG

//SEMARAK HARI GURU NASIONAL TAHUN 2022 DI SMAN 11 PINRANG

SEMARAK HARI GURU NASIONAL TAHUN 2022 DI SMAN 11 PINRANG

SMAN 11 Pinrang melaksanakan rangkaian Upacara Hari Guru Nasional ke-77 tahun 2022, jumat (25/11). Upacara Hari Guru Nasional dilaksanakan di Lapangan Upacara SMAN 11 Pinrang dengan menggunakan pakaian adat tradisional. Petugas upacara terdiri dari guru dan pegawai, sedangkan peserta upacara adalah seluruh siswa SMAN 11 Pinrang.

Adapun amanah dari Bapak Drs. Syukur M.Pd, Kepala UPT SMAN 11 Pinrang sebagai pembina upacara yakni menyampaikan surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi serta menambahkan pesan bagi guru di SMAN 11 Pinrang untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tidak berhenti untuk terus berinovasi

“Mari kita untuk terus melaksanakan tugas dengan ikhlas serta tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi. Seperti tema Hari Guru Nasional “Serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar” Adapun pesan saya untuk anak-anakku sekalian, ada 2 kunci kesuksesan yakni anak-anakku senantiasa untuk menghormati ke dua orang tua serta menghormati guru-guru kalian”.

Setelah Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dilanjutkan dengan beberapa acara lainnya. Dimulai dengan siswa yang kemudian menjabat tangan guru sebagai wujud berterima kasih, kemudian dilanjutkan dengan berbagai persembahan dari setiap angkatan, seperti pementasan puisi serta drama musikal. Persembahan kemudian ditutup dengan pemberian Tanaman hias bonsai dari Angkatan Overcosmix (Kelas XII) yang diserahkan langsung kepada Kepala UPT SMAN 11 Pinrang.

Acara selanjutnya ialah tukaran kado yang dilakukan oleh guru, perlombaan latto’-latto’ serta lomba sambung kata antar guru. Pelombaan ini menambah meriahnya acara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di SMAN 11 Pinrang.

Dwiatisyah Ramadhany selaku guru PKN sangat antusias dengan perlombaan yang diadakan oleh siswa untuk para guru di Hari guru, ia mengatakan “Perlombaan yang di adakan oleh siswa ini adalah permainan yang semuanya seru dan mampu menarik perhatian. Terutama dengan permainan latto’-latto’ yang sekarang viral atau ramai diperbincangkan”.

Ia pun menambahkan harapannya, “Semoga hari guru ini dapat menjadi momentum bagi kita para guru untuk terus mengingat tugas serta kewajiban kita dalam mencerdaskan anak bangsa dengan terus berinovasi menciptakan kelas yang nyaman bagi siswa”.

By |2023-01-07T02:44:57+00:00November 25th, 2022|Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment