WORKSHOP PANDUAN PEMBELAJARAN DAN ASESMEN KURIKULUM 2013 ERAPOR KURIKULUM MERDEKA DI SMAN 11 PINRANG

//WORKSHOP PANDUAN PEMBELAJARAN DAN ASESMEN KURIKULUM 2013 ERAPOR KURIKULUM MERDEKA DI SMAN 11 PINRANG

WORKSHOP PANDUAN PEMBELAJARAN DAN ASESMEN KURIKULUM 2013 ERAPOR KURIKULUM MERDEKA DI SMAN 11 PINRANG

SMAN 11 Pinrang telah melaksanakan Workshhop Panduan Pembelajaran dan Asesmen Kurikulum 2013 Erapor Kurikulum Merdeka bagi guru di SMAN 11 Pinrang yang dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tgl 1-2 Desember 2022. Workshop ini dilaksanakan di LABKOM SMAN 11 Pinrang.

Workshop ini yang bertujuan agar guru-guru di SMAN 11 Pinrang mampu mengunakan aplikasi e-rapor seperti mengisi data kompetensi, input data dan nilai,serta mengimport nilai siswa. Selain itu, juga akan dipandu terkait asesmen kurikulum 2013, yakni asesmen formatif dan sumatif. Panduan ini berdasarkan Panduan pembelajaran dan Asesmen Kurikulum 2013 yang dikeluarkan oleh Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Workshop ini di pimpin oleh Kepala UPT SMAN 11 Pinrang, Drs. Syukur, M.Pd serta dipandu langsung oleh Juhrianto, S.Pd., M.pd selaku penanggung jawab kurikulum dan sebagai salah satu guru penggerak di SMAN 11 Pinrang. Terdapat juga ibu Nurpadliah Rasyid, M.Pd serta Niladatika, S.Pd selaku admin e-rapor.

Pada kesempatan ini, Kepala UPT SMAN 11 Pinrang mengatakan bahwa pentingnya Workshop Panduan Pembelajran dan Asesmen Kurikulum 2013 E-rapor Kurikulum Merdeka ini dilaksanakan.

“Saya kira Workshop Panduan Pembelajran dan Asesmen Kurikulum 2013 E-rapor Kurikulum Merdeka ini sangat urgent dan menarik. Saya fikir E-rapor Kurikulum Merdeka ini lebih mudah dibandingkan dengan e-rapor versi yang kemarin. Di workshop ini juga ada panduan terkait asesmen kurikulum 2013, ada asesmen sumatif dan formatif yang juga penting untuk dipelajari”.

Ia pun menambahan harapan pada workshop kali ini, “ Semoga dengan adanya workshop ini, kita akan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, informasi serta dapat memperlancar tugas kita sebagai guru. Hari ini kita belajar, besok kita belajar, dan jangan berhenti untuk belajar”.

By |2023-01-07T02:24:25+00:00December 2nd, 2022|Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment