SMAN 11 Pinrang Berhasil Meraih Juara 1 Putra dan Putri di Ajang Duta Pelajar se-Kab. Pinrang

//SMAN 11 Pinrang Berhasil Meraih Juara 1 Putra dan Putri di Ajang Duta Pelajar se-Kab. Pinrang

SMAN 11 Pinrang Berhasil Meraih Juara 1 Putra dan Putri di Ajang Duta Pelajar se-Kab. Pinrang

Semangat siswa dalam menyambut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) ditanggapi dengan antusias oleh siswa. Salah satunya dilihat dari antusias siswa mengikuti ajang-ajang yang mampu mengembangkan bakat maupun akademik siswa. Tak terkecuali dengan ajang bergengsi yang digelar oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi (YASPPI) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pinrang, dan Putra Putri Duta Pelajar Sulawesi Selatan adalah Audisi Pemilihan Duta Pelajar Kabupaten Pinrang 2022. Digelar mulai 17 Desember 2021 hingga Acara Grand Final dan Penobatan pada 16 Januari 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati.

Siswa SMAN 11 Pinrang yang lolos sebagai finalis setelah mengikuti tahap wawancara sebanyak 7 orang dari 30 finalis Kab. Pinrang. Mereka ialah Muh.Syafiq Fahrezi (XI MIPA 2); Nurul Humaera Wahid (XI MIPA 3); Nurul Fadhilah (X MIPA 3); Nabila Ilyas (X MIPA 1); Muh. Virgiawan Ramadhan (XI MIPA 2); Muh. Muflih Mansur (XI MIPA 1); serta St. Sejahtera  Asrah (XI MIPA 1).

Sebuah kebanggan yang luar biasa, atas kerja keras siswa menunjukkan kemampuan serta bakatnya hingga berhasil sebagai Winner Putra dan Putri Duta Pelajar Kab. Pinrang 2022, 1st Runner Up Putri Duta Pelajar Kab. Pinrang 2022, 4th Runner Up Putri Duta Pelajar Kab. Pinrang 2022, 5th Runner Up Putra Duta Pelajar Kab. Pinrang 2022.

“Saya berharap kedepannya bisa mengemban amanah dalam menjalankan tugas sebagai Winner Putri Duta Pelajar Kab. Pinrang Tahun  2022 serta mewujudkan Pinrang Cerdas”. Ungkap Nurul Humaera Wahid selaku Winner Putri Duta Pelajar Kab. Pinrang Tahun 2022.

Muh. Syafiq Fahrezi, putra dari Bapak Taufik Miswar dan Ibu Samsurya Said berhasil menjadi Winner Putra Duta Pelajar Kab. Pinrang 2022. Disusul oleh Nurul Humaera Wahid sebagai Winner Putri, Putri dari Bapak H. Abd. Wahid H, SP dan Ibu Hj. St.Rasnah, S.St. Selanjutnya 1st Runner Up adalah Nurul Fadhilah Putri dari Drs. Sultan M.Pd dan Ibu Dra. Munadirah. Kemudian 4th Runner Up adalah Nabila Ilyas Putri dari Ilyas Hakim dan Ibu Wahyuni. Dan yang terakhir  Muh. Virgiawan Ramadhan sebagai 5th Runner Up, Putra dari Bapak Muhammad Bahrum S.Pd dan Ibu Syamsinar, S.Pd.

“Ajang Duta Pelajar ini sangat positif bagi siswa yang mengikutinya. Bahwa siswa tersebut memiliki akademik serta karakter yang telah diukur pada saat pemilihan. Sehingga dengan adanya indikator tersebut, maka akan membuat siswa lebih tertantang dalam berkompetisi. Ajang ini juga sangat bermanfaat bagi siswa, karena ajang ini wadah untuk siswa menampilkan bakat serta bersaing dengan siswa-siswa se-Kab. Pinrang yang telah terpilih. Kata Drs.Syukur, M.Pd selaku UPT SMAN 11 Pinrang. Ia sangat mendukung Ajang Duta Pelajar sebagai wadah untuk menampilkan bakat siswa serta bersaing dengan siswa-siswa se-Kab. Pinrang.

Bapak Drs. Syukur, M.Pd juga menambahkan harapan untuk siswa-siswi yang mengikuti Ajang Duta Pelajar ini bahwa “Dari mengikuti ajang tersebut, ada nilai positif ataupun pelajaran yang siswa dapatkan kemudian di implementasikan dalam kehidupan siswa itu sendiri. Sehingga nanti menjadi pembeda siswa yang lainnya dan menjadi ikon bagi SMAN 11 Pinrang”.

Ia pun menambahkan harapan bagi sekolah untuk tahun kedepannya “Semoga tahun depan SMAN 11 Pinrang dapat juga mengadakan lomba yang serupa agar siswa sudah terseleksi awal untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ada penyaringan dari awal kemudian diutus menjadi perwakilan sekolah. Semoga dengan adanya itu maka akan muncul benih-benih baru untuk Duta Pelajar yang mewakili SMAN 11 Pinrang.

By |2022-01-31T03:10:35+00:00January 17th, 2022|Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment