Panen Karya P5 Raup Keuntungan 2x Lipat Dari Hasil Pameran

//Panen Karya P5 Raup Keuntungan 2x Lipat Dari Hasil Pameran

Panen Karya P5 Raup Keuntungan 2x Lipat Dari Hasil Pameran

Hari Pertama Panen Karya P5 Siswa-siswi SMAN 11 Pinrang benar-benar meriah dimulai dengan kehadiran 18 stand yang menghadirkan ragam kreativitas. Terdapat 8 stand menampilkan makanan tradisional dan modern yang dikelola oleh siswa kelas X dan XI. Sementara itu, ada juga 4 stand yang memamerkan produk fashion siswa, dan 3 stand menawarkan jasa dan layanan yang memikat perhatian pengunjung.

Tepatnya pada Rabu [22/11/2023], panitia melaporkan bahwa panen karya ini telah sukses meraih keuntungan kotor yang mengesankan, yakni sebesar Rp. 6.485.000,-. Angka ini mencerminkan antusiasme masyarakat dalam mendukung inovasi dan kreativitas siswa SMAN 11 Pinrang.

Kesuksesan ini tidak hanya tercermin dari segi finansial, tetapi juga dari semangat kolaboratif siswa-siswi yang turut serta dalam meramaikan acara ini.

Stand-stand siswa ini mendapatkan kunjungan dari beberapa pejabat daerah yang meliputi perwakilan dari Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII. Hadir juga dalam kunjungan ini Kepala Sekolah dari beberapa sekolah di Kabupaten Pinrang, para orang tua siswa yang turut hadir, serta perwakilan OSIS SMA Se-Kabupaten Pinrang. Kehadiran mereka semakin memeriahkan acara dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi dan kreativitas siswa yang ditampilkan dalam stand ini.

Pada Hari ke-2 pameran Panen Karya P5, Kamis [23/11/2023], Kegiatan Pameran dimeriahkan dengan kehadiran “Wisata Literasi”. Pengunjung juga mendapat berbagai materi menarik mengenai literasi dari beberapa pemateri seperti Bunda Literasi Kabupaten Pinrang [H. A Sri Widiyanti Irwan],

“walaupun persiapan kami sebenarnya terlambat karena dari H-3 kami baru bergerak untuk acara seperti mempersiapkan tenda, mendatangkan beberapa pelatih seperti dari mappadendang, menari, dan juga drama namun dengan kerjasama tim yang baik dari panitia kami mampu menyelesaikan dengan memberikan yang terbaik di hari pembukaan panen karya P5” ujar Ketua Panitia [A Alfarabi Mappatoba] saat diwawancara.

Wisata Literasi ini tidak hanya memberikan pengalaman membaca yang beragam melalui koleksi buku yang dihadirkan oleh perpustakaan Kabupaten Pinrang menggunakan mobil Perpustakaan keliling, tetapi juga melibatkan pengunjung dalam aktivitas literasi yang interaktif. Pembawaan berita dongeng menggunakan bahasa daerah, dan sesi baca puisi menjadi daya tarik tambahan, memperkaya pengetahuan dan memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung.

 

By |2024-02-17T05:19:39+00:00November 23rd, 2023|Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment